Selasa, 03 Maret 2009

KEAJAIBAN AIR ZAM ZAM


Air "ZAM ZAM" menurut sebagian orang adalah air ajaib yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hampir semua jamaah Haji yang pulang dari tanah suci pasti membawa air Zam zam sebagai oleh-oleh.

Ternyata rahasianya ada pada kandungan mineral yang terdapat pada air Zam zam, yaitu mengandung kadar kalsium, magnesium, dan fluorida yang lebih tinggi di bandingkan air minum pada umumnya.

Penelitian terhadap kandungan mineral air Zam zam tersebut hasilnya memang mengejutkan. Air Zam zam tersebut mengandung kadar kalsium sebesar 118,16 mg/L, magnesium sebesar 25,73 mg/L,dan fluorida sebesar 0,3415 ppm.

Tidak heran bila para jamaah haji yang sangat keletihan akan langsung segar setelah meminum air Zam zam. Ini karena kandungan kalsium dan magnesium yang berfungsi merelaksasi otot dan dapat menghilangkan stres. Sedangkan kadar fluorida dapat mencegah terjadinya karies gigi.

Kadar ini jauh lebih tinggi di bandingkan air minum pada umumnya yang kadar kalsiumnya 25 mg/L dan sedikit magnesium. Sedangkan fluorida umumnya tidak terdapat pada air minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar